Universitas Nusa Nipa Indonesia Pemutakhiran Versi Terbaru Repository

Universitas Nusa Nipa Indonesia Pemutakhiran Versi Terbaru Repository

Seiring bersama dengan pertambahan usia dan tuntutan di dalam peningkatan performa proses Info di dalam mengelola information yang tambah kompleks, Biro Teknologi, Info dan komunikasi Universitas Nusa Nipa laksanakan pemutahiran proses Info penyimpanan dokumen digital di dalam bentuk situs repository yang diberi nama Nusa Nipa PYX.

Kegiatan pemutahiran proses proses Info penyimpanan dokumen digital di dalam bentuk situs repository terjadi di Auditorium Nawa Cita Universitas Nusa Nipa di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Selasa, 4 Juli 2023.

Dalam sambutanya Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si menyebutkan Universitas Nusa Nipa yang berdiri sejak th. 2005 tetap mengupayakan untuk ikuti perkembangan teknologi salah satuya di dalam bidang proses Info sebagai media penyimpanan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat.

Menurutnya, Sejak th. 2014 Universitas Nusa Nipa memakai fitur yang disajikan oleh e-campuz bersama dengan nama e-library yang kegunaanya menyimpan dokumen digital seperti hasil penelitian dosen tapi gara-gara keterbatasan di dalam mengunggah dan membuka dokumen digital pada layanan berikut dibutuhkan sebuah proses yang lebih unggul untuk mengelola kompleksitas dokumen digital yang tambah tinggi dan mendesak yang dikenal bersama dengan nama repository.

Gelar Dies Natalis dan HUT ke 16 Yayasan, Universitas Borneo Lestari Dorong Peningkatan Daya Saing

ejak Tanggal 7 Juni 2022, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Borneo Lestari dan Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari beralih wajah jadi Universitas Borneo Lestari (UNBL). Kepastian pergantian status ini, setelah memperoleh persetujuan berasal dari Kemendikbud.

Pada Tahun 2023 ini UNBL menggelar Dies Natalis ke 1, sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16 Yayasan Borneo Lestari, pada Selasa (27/6/2023). Meski baru berusia satu tahun, tapi pengalaman UNBL di Dunia Pendidikan sudah tidak diragukan lagi. Sejauh ini UNBL sudah miliki lebih berasal dari 1.800 mahasiswa, hal itu memperlihatkan keyakinan masyarakat yang tambah meningkat. Ada tiga Fakultas di UNBL saat ini, di antaranya Farmasi, Ilmu Kesehatan dan Sains Teknologi dan juga Sosial dan Humaniora bersama dengan keseluruhan sembilan Program Studi.

“Fakuktas Farmasi memilik Prodi Sarjana Farmasi dan Profesi Apoteker. Profesi ini hingga sekarang merupakan yang pertama, untuk tingkatan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kasel,” kata Rektor Universitas Borneo Lestari Dr H Muhammad Muslim, S Pd, M Kes, Senin (3/7/2023).

Disampaikan Rektor https://www.bppp-tegal.com/, alumni UNBL sudah tersebar di bermacam institusi service masyarakat, baik rumah sakit, puskesmas, klinik, apotek, hingga laboratorium klinik. “Tidak cuma di Kalimantan Selatan, tapi sudah merambah ke luar Pulau Kalimantan, seperti Jawa, Sulawesi. Jadi alumni sudah tersebar, ini sumbangsih kita pada pembangunan kesehatan,” ujarnya. UNBL sejak awal disebutkan Rektor bertekad bersama dengan Yayasan Borneo Lestari, mengupayakan meningkatkan kekuatan saing. Sehingga menurutnya nanti mahasiswa UNBL dapat jadi alumni yang unggul sesuai bersama dengan kompetensi, yang berbasis kearifan lokal.

“Jadi segala bentuk filosofi terkait bersama dengan kearifan lokal tetap kita pegang, tapi tetap go internasional,” ucapnya. Dengan bermacam usaha yang mendapat dukungan oleh yayasan tersebut, Rektor termasuk menyebut sudah mengembangkan semua layanan dan prasarana yang ada. “Misalnya pembangunan gedung kampus, rektorat, peralatan, laboratorium dan klinik. Itu semua layanan tetap kita tingkatkan,” terang Muslim.