Tempat Kuliner Legendaris Bandung Yang Wajib Kalian Kunjungi !

Tempat Kuliner Legendaris Bandung – Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang paling sering dikunjungi. Tak hanya memiliki banyak objek wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi , namun kota yang letaknya lebih dari 150km dari kota Jakarta ini memiliki banyak kuliner yang tidak kalah lezat dan nikmat dengan kota kota lainnya.

Kuliner yang turun temurun alias makanan legendaris menjadi daya tarik tersendiri untuk dicoba. Selain resep dan rasa yang selalu dijaga, suasana tempatnya juga menjadi daya tarik tersendiri untuk didatangi.

Dan kota Bandung memiliki kuliner legendaris yang tetap menjaga kualitas rasa https://www.belarusfight.com dari dulu sampai sekarang, sehingga bisa membuat lidah siapa saja ketagihan untuk nambah. Yuk, simak ulasannya dan jangan sampai terlewat!

Tempat Kuliner Legendaris Bandung Yang Wajib Dikunjungi , Dijamin Gak Nyesel !

Mie Naripan (Sejak 1965)

Untuk kamu penggemar mi, nggak boleh kelewatan mencicipi Mie Naripan yang menjadi salah satu kuliner legendaris Bandung. Tempat makan jadul ini telah berdiri sejak 1965, lho! Walaupun begitu, rasa mi yamin Mie Naripan masih tetap menjadi favorit banyak orang hingga kini.

Mi yamin non-halal selalu jadi incaran pengunjung Mie Naripan, lho. Jangan heran kalau kamu akan menemukan antrean yang panjang di tempat makan yang terlihat sederhana ini, ya.
Selain mi yamin, di sini juga ada bakso kuah, nasi goreng, bihun, yahun, dan bubur ayam. Nggak hanya lezat, porsinya juga jumbo! Cocok, deh, buat dimakan pada saat perut keroncongan.

Toko You (Sejak 1947)

Tempat Kuliner Legendaris Bandung

Berdiri sejak peralihan kemerdekaan Indonesia, membuat tempat ini banyak dicari oleh pemburu kuliner legendaris. Sebelum berganti nama Toko You, dulu masih memakai nama Het Snoephoekje. Toko You menawarkan suasana Bandung tempo dulu dengan dekorasinya yang unik.

Menu makanan yang ada di sini memiliki rasa sama seperti waktu buka pertama kali. Menu legendaris andalannya adalah nasi goreng, rawon, ayam mentega dan berbagai macam pilihan chinese food. Bahkan menu steak juga ada di sini dengan kualitas rasa yang tetap melegenda dan tak pernah berubah sejak dulu.

Tizi (Sejak 1967)

Tempat Kuliner Legendaris Bandung

Restoran dan kafe yang berada di Jalan Dago ini juga salah satu tempat untuk mencicipi makanan khas Bandung, lho. Tizi menghadirkan konsep ruang semi outdoor dengan ciri khas taplak meja berwarna merah dengan motif kotak-kotak. Selain itu, restoran yang telah ada sejak 1967 ini juga menggunakan furnitur vintage yang ikonik. Benar-benar penuh nostalgia, deh!

Menu Tizi yang harus kamu coba di sini adalah Schaschlik, steak, dan aneka pizza. Nggak hanya ada menu makanan berat, di sini juga ada roti dan kue jadul, seperti Rhum Truffle, Kaseroll, Apfel Struddle, dan masih banyak lainnya.

Toko Roti Sidodadi

Toko Roti dan Kue Sidodadi juga menjadi tempat untuk mencicipi kuliner legendaris Bandung. Toko lengendaris di area Astanaanyar ini telah buka sejak tahun 1954, lho. Kamu bisa menemukan berbagai roti jadul dengan rasa autentik yang enak.

Toko roti sederhana ini mungkin terlihat biasa saja di bagian luar, tapi nggak usah heran kalau Toko Sidodadi selalu ramai pembeli. Selain rotinya yang enak dan punya cita rasa khas, harganya juga murah yakni mulai dari Rp3.000 untuk roti satuan. Mau pilih roti yang mana, nih?

Braga Permai

Restoran Braga Permai sudah berdiri sejak tahun 1923 memiliki nama Belanda Maison Bogarijen. Pada masanya, restoran ini menjadi favorit tokoh terkemuka di kerajaan Belanda dan juga Gubernur Jenderal Hindia Belanda.

Restoran ini menyajikan menu makanan khas dari seluruh dunia. Dengan porsinya cukup besar dan mengenyangkan, Braga Permai juga menyedikan berbagai pilihan roti, kue, es krim yang menggugah selera. Ada juga Bebek saus jamur, beef fondue, sampai sirloin steak yang rasanya akrab di lidah orang Indonesia.